NextWapBlogPedia 17 Apr 2017 - 16:08 0 Komentar
Silahkan kunjungi link berikut ini, karena didalamnya ada info penting! Vitube.id Situs Download Musik Dangdut Koplo Yang Selalu Update Terbaru Terimakasih!

cara-menjadi-blogger-percaya-diri

Menjadi blogger yang percaya diri bukan perkara mudah. Maka dari itu, banyak blogger yang ingin memiliki rasa percaya diri dalam ngeblog. Sayangnya, mereka tidak tahu bagaimana caranya.

Jika kamu satu dari mereka, kamu datang ke tempat yang tepat. Pada postingan ini, kami akan memaparkan cara menjadi blogger yang percaya diri. Bukan hanya itu, cara ini telah teruji dan mudah di terapkan pada aktivitas ngeblog kamu.

Berikut 11 cara menjadi blogger yang percaya diri. Silahkan coba satu atau lebih cara di bawah ini.

1. Berteman dengan Blogger Lain

Cara pertama yang bisa kamu coba adalah dengan berteman dengan blogger lain, terutama blogger terkemuka. Dengan cara ini kamu bisa memiliki kepercayaan diri saat ngeblog. Karena kamu berada di lingkungan yang tepat.

Selain itu kamu bisa menjalin kerja sama dengan mereka, berbagi informasi, pengalaman dan menjalin persahabatan. Ini cara yang cukup efektif dalam meningkatkan rasa percaya diri dalam ngeblog. Sehingga sedikit demi sedikit, kamu akan menjadi blogger yang percaya diri.

2. Ikuti Gaya Blogger Idola

Sebagai seorang blogger, mungkin kamu memiliki idola. Kamu bisa mengikuti gaya mereka ngeblog, tentu idola kamu seorang blogger juga. Dengan demikian kamu akan lebih percaya diri, karena kamu menggunakan cara blogger yang kamu kagumi.

Ini bukan berarti kamu harus jadi mereka. Kamu hanya mengikuti caranya, dan tetap menggunakan identitas diri kamu. Tidak perlu jadi orang lain, ikuti saja cara mereka dan tetap menjadi diri sendiri.

3. Hilangkan Rasa Takut

Terkadang yang menyebabkan seorang blogger tidak percaya diri adalah rasa takut yang ada di pikiran mereka. Takut terhadap respon pembaca, takut di kritik dan sejumlah ketakutan lainnya. Ini bahaya, karena akan menurunkan mental seorang blogger.

Jadi, sebaiknya hilangkan rasa takut tersebut. Bukan hanya akan menurunkan mental, rasa takut ini akan menghambat produktivitas ngeblog kamu. Sehingga blog akan terbengkalai, karena takut untuk membuat postingan.

4. Identifikasi Satu Kelebihan

Kamu malu karena tidak tahu apa yang akan menjadi identitas diri kamu dalam ngeblog. Jika iya, maka ada baiknya kamu mencari SATU kelebihan kamu. Lalu buat kelebihan tersebut sebagai identitas diri kamu.

Caranya, tulis semua kemampuan yang kamu miliki di kertas atau ponsel kamu. Lalu beri nilai keahlian tersebut dari 1-10. Yang memiliki nilai besar, itulah kelebihan kamu dan jadikanlah sebagai identitas.

Masih bingung, berikut contohnya. Kamu seorang blogger yang memiliki beberapa kemampuan.

  • Menulis fiksi = 9
  • Menulis non fiksi = 6
  • CSS = 7

Maka sebaiknya, kamu memilih menulis fiksi sebagai identitas diri kamu. Perlihatkan keahlian tersebut, sehingga orang akan menganggap kamu seorang ahli dalam menulis fiksi. Dengan demikian kamu akan lebih percaya diri dalam ngeblog. Setelah itu, baru kembangkan kemampuan lainnya.

5. Tingkatkan Kemampuan

Setelah mengetahui kelebihan dan menjadikannya sebagai identitas. Asah kelebihan tersebut, hingga kamu mahir dan menjadi ahlinya. Dengan demikian kamu akan lebih percaya diri dalam ngeblog.

Ada banyak cara meningkatkan kemampuan diri kamu. Salah satu caranya adalah dengan mempelajari dan melakukan praktik sesering mungkin. Dengan demikian kemampuan kamu di suatu bidang akan meningkat dan kamu akan menjadi sosok yang ahli di bidang tersebut.

Contohnya, kamu memiliki kemampuan di bidang menulis fiksi. Kamu pelajari tips, kiat, menulis fiksi dan menerbitkan lebih banyak karya fiksi di blog kamu. Jika biasanya, kamu membuat postingan fiksi, sebulan dua kali, kamu bisa tingkatkan menjadi 3 atau 4 kali dalam sebulan.

7. Perbaiki Tampilan Blog

Terkadang seorang blogger tidak percaya diri karena tampilan blognya kurang rapih. Solusinya dengan memperbaiki tampilan blog agar lebih rapih. Sehingga kamu bisa lebih percaya diri dalam menjalani aktivitas blogging.

Dengan memiliki tampilan blog yang rapih dan enak di pandang. Kamu akan lebih semangat mengisi konten di blog kamu. Bukan hanya itu, pengunjung juga akan lebih betah berada di blog kamu dan akan membuka halaman demi halaman blog.

8. Lakukan Persiapan Sebelum Posting

Sebelum menulis postingan sebaiknya kamu melakukan riset terlebih dahulu. Ini sangat penting, agar postingan kamu lebih berkualitas dari postingan yang sudah ada. Bukan hanya itu, memiliki konten yang berkualitas di blog juga akan membuat kamu menjadi blogger yang percaya diri.

Setelah artikel kamu selesai dibuat. Jangan buru-buru posting, beri artikel tersebut aset yang berharga. Aset ini bisa berupa gambar, yang bisa kamu cari di situs-situs penyedia gambar gratis atau di blog lain dengan menyertakan link sumber. Kamu bisa juga memberi aset postingan tersebut berupa vidio. Jika vidio tersebut dari youtube, kamu bisa menyisipkannya pada postingan kamu.

9. Bandingkan dengan Diri Sendiri

Untuk menjadi blogger blogger yang percaya diri. Kamu bisa mencoba bandingkan kemampuan dulu dan sekarang. Dengan demikian kamu bisa mengetahui perkembangannya, lalu meningkatkan kemampuan tersebut. Jangan pernah membandingkan diri kamu dengan blogger lain. Ini hanya akan menurunkan mental ngeblog kamu. Karena blogger lain pasti selalu memiliki nilai lebih dari kamu. Terlebih jika kamu membandingkannya dengan blogger terkemuka.

10. Cari Pengetahuan Sebanyak Mungkin

Untuk meningkatkan kemampuan ngeblog kamu. Ada baiknya kamu mencari pengetahuan tentang blogging dan topik blog kamu. Dengan memiliki pengetahuan seputar ngeblog dan topik yang kamu bahas di blog. Hal ini akan meningkatkan kepercayaan diri kamu.

Setelah memiliki pengetahuan tentang blogging, sebaiknya terapkan ilmu yang didapat tersebut. Selain itu, dengan menerapkan ilmu yang kamu dapat akan meningkatkan kualitas blog kamu. Sehingga kamu lebih percaya diri.

11. Buat Target Ngeblog

Meski ngeblog hanya untuk mengisi waktu luang. Namun, membuat target ngeblog akan membuat kamu lebih semangat dalam ngeblog. Karena kamu akan termotivasi untuk meraih target tersebut.

Dalam membuat target ngeblog. Sebaiknya kamu membuat target yang CERDAS. Target CERDAS adalah target yang jelas, relevan dan ada batas waktunya. Sehingga kamu bisa mengetahui target tersebut tercapai atau tidak.

Berikut contoh target CERDAS dan tidak CERDAS:

  • Menerbitkan lebih banyak postingan (tidak CERDAS, karena tidak jelas postingan apa yang akan diterbitkan, tidak ada batas waktunya sampai kapan target tersebut)
  • Menerbitkan 5 postingan fiksi sampai 30 september 2016 (target CERDAS, karena jelas menerbitkan 5 postingan fiksi, relevan sebagai seorang blogger yang ahli menulis fiksi, ada batas waktunya sampai 30 september 2016)

Itulah 11 cara sederhana dan mudah diterapkan untuk menjadi blogger yang percaya diri. Silahkan cari penyebab kamu tidak percaya diri dalam ngeblog. Setelah itu, terapkan satu atau lebih dari 11 cara di atas.

Komentar

0 Tanggapan dari "11 CARA TERUJI MENJADI BLOGGER YANG PERCAYA DIRI"

Komentar baru hanya diperbolehkan untuk pengikut blog ini saja. Atau silahkan ikuti blog ini untuk mulai berkomentar.