NextWapBlogPedia 17 Apr 2017 - 16:11 5 Komentar
Silahkan kunjungi link berikut ini, karena didalamnya ada info penting! Vitube.id Situs Download Musik Dangdut Koplo Yang Selalu Update Terbaru Terimakasih!

42-keuntungan.jpg

Backlink merupakan salah satu hal yang disukai oleh banyak blogger. Sayangnya, beberapa blogger tidak biasa memberikan link ke postingan blogger lainnya.

Padahal memberikan link pada postingan ke postingan blogger lain memiliki banyak keuntungan. Namun, hal ini sangat jarang dilakukan oleh kebanyakan blogger. Mereka enggan memberikan backlink menuju blog orang lain karena mungkin belum mengetahui keuntungannya.

Untuk itu, pada postingan ini kami akan membahas beberapa keuntungan memberikan backlink ke postingan blogger lain. Setidaknya ada 7 keuntungan yang akan kamu dapat jika memberikan backlink. Berikut 7 keuntungan tersebut.

1. Memberikan Informasi yang Relevan

Saat menulis postingan di blog kamu, mungkin ada pembahasan yang tidak terlalu berkaitan topik bahasan, namun perlu pembahasan agar pembaca memahami lebih lanjut topik bahasan kamu. Karena tidak ingin pembahasan terlalu melebar, kamu bisa menyarankan pembaca ke postingan blogger lain yang membahas topik tersebut dengan cara memberikan link pada postingan blog kamu.

Ini adalah cara yang sangat efektif agar pembaca lebih mengerti isi postingan yang sedang mereka baca. Sehingga pembaca tidak kesulitan memahami postingan kamu. Hal ini tentu akan banyak membantu pembaca blog kamu dan topik postingan kamu tidak melebar.

2. Membangun Persahabatan

Selain memberikan informasi yang relevan kepada pembaca. Memberikan link ke postingan orang lain akan membantu kamu untuk membangun persahabatan dengan blogger lain. Tentu ini akan memberikan keuntungan lainnya untuk kamu.

Salah satu keuntungan membangun persahabatan dengan blogger lain adalah mereka akan membantu kamu ketika mengalami kesulitan dalam ngeblog. Bukan hanya itu, hal ini akan membantu kamu mendapatkan peluang lebih banyak. Karena mereka akan berbagi informasi dengan kamu, jika ada peluang baru sesuai dengan minat kamu.

3. Memperoleh Respek dari Pembaca

Memberikan link menuju postingan orang lain yang terkait dengan postingan kamu akan membuat pembaca memberikan kepercayaan kepada kamu. Karena mereka menemukan informasi yang relevan sesuai yang mereka cari. Ini sangat bagus untuk perkembangan blog kamu kedepannya.

Karena, pembaca baru blog kamu akan menjadi pembaca yang setia (loyal). Sehingga blog kamu akan ramai dikunjungi oleh mereka. Bukan hanya itu, mereka juga akan menyarankan blog kamu kepada teman mereka dan membagikan postingan di blog kamu ke akun sosial media miliknya. Sehingga pengunjung blog kamu akan meningkat.

4. Mendapatkan Balasan Backlink

Backlink yang kamu berikan di postingan kamu akan terlihat di data statistik traffic blog mereka. Karena merasa senang mendapatkan backlink dari kamu, mereka akan membalas backlink tersebut dengan memberikan backlink juga kepada kamu. Selain itu, mereka juga akan menjadi teman ngeblog kamu, seperti penjelasan pada poin dua.

Dan backlink mereka akan membantu posisi blog kamu di mesin pencari. Sehingga posisi blog di mesin pencari akan meningkatkan sesuai kata kunci yang kamu bidik. Karena backlink salah satu faktor penentu peringkat blog.

5. Memberikan Nilai Plus di Mata Mesin Pencari

Salah satu faktor artikel yang SEO adalah eksternal link. Jadi, dengan memberikan link keluar (backlink) ke postingan orang lain yang terkait topik bahasan, akan memberikan nilai tambah pada artikel kamu di mata mesin pencari. Karena mesin pencari menyukai blog yang memberikan informasi yang relevan.

Dengan memiliki nilai plus pada postingan kamu di mata mesin pencari. Tentu bukan hal yang mustahil untuk mendapatkan posisi yang lebih baik di hasil penelusuran. Karena selain memberikan informasi yang relevan kepada pembaca, kamu juga berpeluang mendapat backlink balasan dari blogger lain.

6. Meningkatkan Kredibilitas Blog

Dengan memberikan informasi kepada pengunjung yang baik akan meningkatkan kredibilitas blog kamu baik di mata pengunjung maupun mesin pencari. Sehingga blog yang kamu kelola akan menjadi sumber referensi orang lain (blogger maupun pembaca).

7. Disukai Banyak Blogger

Karena backlink disukai banyak blogger dan kamu tidak pelit dengan backlink. Kamu akan disukai oleh banyak blogger dan kemungkinan besar kamu akan mendapat lebih banyak backlink dari mereka. Sehingga posisi blog kamu di mesin pencari dapat meningkat.

Hal ini akan membuat pengunjung blog kamu meningkat drastis. Dan akan lebih banyak pengunjung loyal blog kamu. Hal ini mungkin akan membuat kamu lebih semangat dalam ngeblog.

Bukan hanya itu, memiliki pengunjung yang banyak akan membuat blog kamu mudah untuk di monetisasi dengan cara apapun. Karena kamu memiliki banyak pengunjung loyal. Dan mereka tentu akan mendukung aktivitas ngeblog kamu.

Nah, memberikan backlink kepada blogger lain memiliki sejumlah manfaat. Jadi, jangan takut untuk memberikan backlink ke postingan blogger lain.

Komentar

5 Tanggapan dari "7 KEUNTUNGAN MEMBACKLINK POSTINGAN ORANG LAIN YANG TERSEMBUNYI"

Komentar baru hanya diperbolehkan untuk pengikut blog ini saja. Atau silahkan ikuti blog ini untuk mulai berkomentar.