NextWapBlogPedia 17 Apr 2017 - 15:43 0 Komentar
Silahkan kunjungi link berikut ini, karena didalamnya ada info penting! Vitube.id Situs Download Musik Dangdut Koplo Yang Selalu Update Terbaru Terimakasih!

jenuh-ngeblog.jpg

Jenuh merupakan keadaan dimana seseorang mulai merasakan malas untuk melakukan sesuatu yang sudah biasa dilakukan. Setiap orang pasti pernah mengalami kejenuhan dalam kehidupannya. Jenuh berawal dari lelahnya pola pikir seseorang terhadap suatu hal.

Sebagai seorang blogger mungkin kamu pernah mengalami jenuh ngeblog. Hal ini merupakan hal yang wajar, terlebih jika kamu sudah cukup lama menjalani aktivitas blogging. Meski ini hal yang biasa, sebaiknya kamu segera mengatasinya. Karena jika dibiarkan bisa jadi akan membawa kamu ke arah yang lebih buruk (berhenti ngeblog).

Ngeblog sendiri terdiri dari beragam aktivitas, mulai dari menulis, meningkatkan pengunjung blog, sampai berinteraksi dengan pengunjung. Dalam jangka panjang aktivitas-aktivitas tersebut dapat menimbulkan rasa jenuh.

Sebenarnya untuk menghilangkan rasa jenuh ngeblog itu tergantung pada diri kamu sendiri. Namun jika kamu tidak tahu apa yang harus kamu lakukan. Berikut kami sampaikan 8 cara mengatasi kejenuhan ngeblog. Kamu bisa mencoba satu atau lebih dari 8 cara berikut untuk mengatasi kejenuhan ngeblog.

1. Libur Ngeblog

Rasa jenuh biasanya disebabkan oleh rutinitas. Untuk melawannya kamu harus menyediakan waktu libur minimal sehari dalam seminggu. Meski ngeblog hanya sebagai aktivitas sampingan, namun jika kamu setiap hari melakukan aktivitas blogging, bukan tidak mungkin rasa jenuh akan timbul dalam diri kamu.

Saat libur ngeblog, lupakan semua hal yang berhubungan dengan aktivitas ngeblog. Jika diperlukan putuskan juga koneksi internet di ponsel kamu, sehingga email-email yamg berkaitan dengan blog tidak mengganggu waktu libur kamu.

Sasaran utama dari libur tersebut adalah untuk menyegarkan kembali otak kamu. Hal ini bertujuan agar kamu dapat ngeblog lagi dengan stamina yang baik untuk hari-hari selanjutnya.

2. Bergabung dengan Komunitas Blogger

Bergabung dengan komunitas blogger bisa juga melawan rasa jenuh ngeblog. Kamu bisa bergabung dengan komunitas blogger di daerah kamu, atau bergabung dengan komunitas online. Umumnya sebuah komunitas, memiliki berbagai macam aktivitas seperti, diskusi bersama, berbincang-bincang ringan dan lain-lain.

Manfaat lain dari bergabung dengan komunitas blogger adalah kamu bisa bertukar pikiran atau pengalaman, atau menjalin kerja sama atar anggota komunitas. Dengan demikian jalinan komunikasi antar blogger dapat terjaga dengan baik dan saling menguntungkan.

3. Baca Artikel yang Berkaitan dengan Topik Blog

Membaca tulisan baik buku mau pun artikel yang berkaitan dengan topik blog kamu adalah cara yang cukup efektif untuk mengatasi kejenuhan ngeblog. Kamu bisa melakukannya sebelum tidur atau sesuaikan dengan situasi dan kondisi kamu.

Dengan membaca hal yang berkaitan dengan topik blog kamu, pengetahuan kamu akan bertambah terkait topik tersebut. Sehingga kamu dapat menerapkannya di blog kamu. Perlu di ingat, belajar tidak harus berhenti setelah lulus sekolah atau kuliah.

4. Olah Raga

olah-raga.jpg

Melakukan olah raga secara rutin juga dapat mengurangi rasa jenuh, baik jenuh ngeblog atau jenuh terhadap rutinitas lainnya. Kamu bisa melakukan olah raga ringan seperti jalan kaki di pagi hari dan lain sebagainya. Kamu juga bisa melakukan olah raga sesuai hobi kamu, tenis meja misalnya.

Dengan melakukan olah raga secara rutin, secara tidak langsung akan menyegarkan otak kamu kembali. Jadi lakukan olah raga secara rutin, agar kamu terhindar dari kejenuhan ngeblog atau kejenuhan terhadap aktivitas rutin lainnya. Sehingga kamu antusias dalam menjalani hari-hari selanjutnya.

5. Lakukan Eksperimen

Cara lain untuk mengatasi rasa jenuh ngeblog adalah dengan melakukan eksperimen terkait hal-hal baru. Aktivitas ini akan membuat kamu makin bergairah, karena rasa ingin tahu kamu terhadap suatu hal yang akan di peroleh.

Kamu bisa melakukan eksperimen dengan meningkatkan jumlah pengunjung blog kamu. Bila selama ini kamu mengandalkan pengunjung dari mesin pencari, kamu bisa mencoba meningkatkan pengunjung dari sosial media, share postingan ke Facebook misalnya.

6. Buat Tantangan

Kamu juga bisa mengatasi kejenuhan ngeblog dengan dengan membuat tantangan untuk diri sendiri. Tantangan seperti ini umumnya dilakukan selama 30 hari untuk mengubah kebiasaan buruk menjadi kebiasaan baik.

Sebagai contoh, kamu memiliki kebiasaan mengecek peringkat blog berkali-kali dalam sehari. Untuk menghilangkan kebiasaan tidak produktif tersebut, buat tantangan untuk mengecek peringkat blog seminggu sekali selama 30 hari kedepan, setiap hari minggu saja misalnya.

Dengan melakukan kegiatan tersebut, kamu akan memiliki waktu luang untuk kegiatan yang lebih positif. Kamu bisa mencari ide postingan, atau melakukan blogwalking dan melakukan kegiatan ngeblog bermanfaat lainnya.

7. Batasi Waktu Online

Dengan membatasi waktu online, kamu secara tidak langsung dapat menghindari kejenuhan ngeblog. Kamu bisa mengaturnya secara mandiri. Kapan kamu harus chatting, kapan harus blogwalking, kapan harus menulis artikel dan kapan kamu mempromosikan blog kamu.

Kamu dapat mengatur batas waktu online kamu sesuai keadaan kamu. Jika kamu membutuhkan waktu online lebih lama jangan takut untuk menambahnya, selama waktu tersebut digunakan untuk aktivitas yang positif bagi kamu dan juga blog kamu.

8. Beri Penghargaan Diri Sendiri

Memberikan penghargaan terhadap diri sendiri bila telah mencapai target adalah cara yang efektif untuk mengatasi kejenuhan ngeblog. Bentuk penghargaan disini bukanlah piala atau piagam melainkan kegiatan yang menyenangkan seperti chating, membuka Facebook dan lain-lain.

Dengan memberikan penghargaan terhadap diri sendiri setelah mencapai target. Kamu akan lebih semangat menyelesaikan target-target ngeblog kamu, seperti menulis dan lain-lain.

Ada banyak faktor yang membuat kamu mengalami jenuh ngeblog. Kamu harus mengidentifikasi fakto-faktor yang mempengaruhinya dan secara bertahap menghilangkannya. Jika kamu belum bisa mengidentifikasi faktor tersebut. Cobalah satu atau lebih cara di atas untuk mengatasi kejenuhan ngeblog.

Komentar

0 Tanggapan dari "8 CARA SEDERHANA MENGATASI KEJENUHAN DALAM BERAKTIFITAS BLOGGING"

Komentar baru hanya diperbolehkan untuk pengikut blog ini saja. Atau silahkan ikuti blog ini untuk mulai berkomentar.