NextWapBlogPedia 17 Apr 2017 - 16:01 0 Komentar
Silahkan kunjungi link berikut ini, karena didalamnya ada info penting! Vitube.id Situs Download Musik Dangdut Koplo Yang Selalu Update Terbaru Terimakasih!

25-manfaat-menulis.jpg

Pada postingan yang lalu kami pernah membahas manfaat dari ngeblog . Pada postingan tersebut dijelaskan 8 manfaat yang didapat dari aktivitas ngeblog. Salah satu dari manfaat tersebut adalah menjadi penulis yan lebih baik. Dengan menjadi seorang penulis, yang menulis di blog atau media lainnya kamu juga memiliki banyak manfaat dari aktivitas tersebut.

Pada hari ini kami akan memaparkan manfaat menulis di blog kamu. Karya tulis fiksi maupun non-fiksi sama-sama memiliki manfaat. Manfaat tersebut bisa dirasakan secara langsung maupun tidak langsung. Sehingga bisa jadi kamu telah merasakan manfaat tersebut namun tidak menyadarinya.

Berikut 8 manfaat menulis di blog yang bisa kamu dapatkan. Manfaat yang kami paparkan dibawah ini tentu bukan ukuran baku, karena sebenarnya menulis memiliki banyak manfaat untuk diri sendiri maupun orang lain.

1. Menjadi Penulis yang Lebih Baik

Menulis adalah sebuah keterampilan bukan bakat atau bawaan kamu lahir. Sehingga dengan banyak belajar kamu akan menjadi penulis yang mumpuni. Dan kamu akan mampu melahirkan karya tulis yang memukau para pembacanya.

Menulis di blog adalah salah satu cara terbaik untuk mengasah kemampuan menulis (fiksi maupun non fiksi). Dengan menulis di blog kamu akan lebih dikenal secara personal (diri sendiri) maupun identitas blog (nama blog). Juga kamu bisa menjadi inspirasi bagi orang lain.

2. Merekam Sejarah

Menulis adalah satu dari sekian banyak cara untuk mengabadikan suatu kejadian. Sehingga kejadian tersebut dapat diketahui oleh para generasi selanjutnya dengan membaca sebuah karya tulis yang mengabadikan kejadian tersebut. Dengan demikian sejarah tersebut dapat dikenang sepanjang masa.

Menulis di blog pun dapat merekam sebuah kejadian. Bukan hanya itu, tulisan tersebut dapat dengan mudah menyebar ke sosial media dan tentu akan diketahui oleh banyak orang.

3. Mencegah Kepikunan

Menulis erat kaitannya dengan kerja otak. Otak manusia juga seperti tubuh, membutuhkan masukan gizi dan olah raga. Olah raga otak adalah dengan melatihnya berpikir positif dan gizi yang dibutuhkan otak adalah pengetahuan.

Salah satu cara agar otak berpikir positif dan menambah pengetahuan (gizi otak) adalah dengan menulis. Sarana menulis yang sangat mudah adalah dengan menulis di blog. Karena menulis artikel di blog, selain menambah wawasan (pengetahuan) juga membantu orang lain secara tidak langsung.

Dengan demikian otak akan terus bekerja mengumpulkan hal-hal positif sebagai referensi tulisan. Maka otak akan lebih sehat dan di hari tuanya akan terhindar dari kepikunan. Otak manusia sama halnya dengan pedang semakin di asah akan semakin tajam dan mudah untuk digunakan.

4. Menulis Sebagai Media Belajar

Menulis adalah salah satu media yang sangat efektif untuk belajar. Karena dengan menulis kamu akan lebih memahami suatu ilmu atau pengetahuan. Ilmu atau pengetahuan yang kamu pelajari akan tertanam di dalam otak.

Dengan menulis, keterampilan kamu di suatu bidang yang kamu minati dan menjadi topik blog kamu akan meningkat. Contoh kamu memiliki minat di bidang menulis fiksi, di blog yang kamu kelola, kamu menulis tips, kiat atau yang lainnya yang berkaitan dengan menulis fiksi. Tidak lupa kamu juga menulis fiksi di blog kamu. Hal ini akan meningkatkan keterampilan kamu dalam menulis fiksi dan bukan tidak mungkin kamu menjadi ahlinya.

5. Membentuk Karakter yang Baik

Dengan menulis seseorang telah dan akan terus belajar untuk mengembangkan keterampilan menulisnya. Sehingga kepribadian penulis akan semakin lebih baik karena terus berpikir terkait hal-hal positif.

Lambat laun secara tidak langsung karakter seorang penulis akan terbentuk dengan baik. Dengan demikian kamu dapat menjadi pribadi yang positif. Tidak copy paste tulisan orang lain misalnya, karena kamu telah memiliki kemampuan menulis. Selain itu menulis juga akan membuat kamu lebih bisa memahami karakter orang lain, sehingga kamu akan lebih mudah bergaul.

6. Menjadi Inspirasi Orang Lain

Menulis di blog juga akan membuat orang lain mengagumi diri kamu. Dan ini akan membuat kamu menjadi inspirasi bagi para penikmat tulisan kamu di blog. Bukan hanya itu mereka yang merasa terbantu oleh tulisan kamu di blog akan mengagumi kamu dan menyebarluaskan tetang diri kamu ke orang lain.

7. Membantu Menyelesaikan Masalah

Menulis artikel di blog terkait keterampilan dan minat kamu akan membantu menyelesaikan permasalahan orang lain. Karena tentu yang memiliki minat tentang blog kamu bukan hanya kamu. Banyak pemula di luar sana, juga ingin memiliki keahlian seperti kamu.

Ketika mereka memiliki masalah tentang minatnya, mereka akan mengunjungi blog kamu untuk mencari solusinya. Dengan demikian kamu membantu mereka menyelesaikan masalahnya terkait topik blog kamu secara tidak langsung.

8. Membangun Citra Diri

Bukan hanya bermanfaat bagi orang lain. Menulis di blog juga akan membangun citra diri kamu. Kamu akan terlihat sebagai sosok yang positif dan ahli di bidang blog kamu. Dengan demikian akan banyak orang yang tertarik dengan kamu. Ini akan membantu kamu dalam mengembangkan diri secara personal maupun profesional.

Itulah 8 manfaat dari menulis di blog. Ini menunjukan aktivitas ngeblog bukanlah hal yang sia-sia karena memiliki banyak manfaat baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Dan menulis di blog akan membuat waktu kamu tidak terbuang percuma.

Komentar

0 Tanggapan dari "8 MANFAAT DARI MENULIS DI BLOG YANG BISA KAMU DAPATKAN"

Komentar baru hanya diperbolehkan untuk pengikut blog ini saja. Atau silahkan ikuti blog ini untuk mulai berkomentar.
loading...