NextWapBlogPedia 17 Apr 2017 - 15:35 0 Komentar
Silahkan kunjungi link berikut ini, karena didalamnya ada info penting! Vitube.id Situs Download Musik Dangdut Koplo Yang Selalu Update Terbaru Terimakasih!

manfaat-ngeblog.jpg

Beberapa orang mengatakan bahwa aktivitas blogging (ngeblog) merupakan aktivitas yang hanya membuang-buang waktu saja. Namun faktanya banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan dari aktivitas ngeblog. Blog merupakan tempat yang paling ideal untuk berbagi pengalaman, berbagi ilmu, berbagi cerita, dan lain-lain.

Sebagian besar orang memulai aktivitas ngeblog karena hobi. Namun, sebagian orang memulai ngeblog karena mereka mengejar sebuah tujuan, baik mencari penghasilan tambahan dari internet, mencari relasi, dan lain sebagainya. Ngeblog bagi sebagian orang merupakan kegiatan yang menyenangkan. Melaui blog orang dapat mengasah pola pikir, mengembangkan hobi (baik menulis atau yang lainnya), serta menambah wawasan.

Manfaat ngeblog sendiri tentu berbeda bagi setiap blogger yang menjalaninya. Berikut kami sampaikan 8 manfaat ngeblog yang bisa kamu dapatkan.

1. Meningkatkan Keahlian

Jika kamu memiliki keahlian di bidang tertentu, blog bisa jadi media yang tepat untuk mengasah kemampuan tersebut. Karena kamu bisa meningkatkan dan mencatat perkembangan keahlian yang sudah kamu miliki dan yang sedang kamu pelajari.

Dengan memiliki sebuah catatan online tentang keahlian kamu. Kamu bisa dengan mudah mencari materi yang telah kamu pelajari, jika suatu hari kamu lupa tentang materi tersebut. Bukan hanya itu, dengan menulis hal apa saja yang sedang kamu pelajari dan kuasai di blog, kamu juga turut berbagi ilmu yang kamu miliki.

Selain itu, kamu juga akan menambah kemampuan kamu dalam bidang HTML secara tidak langsung. Kemampuan ini merupakan kemampuan yang bernilai tinggi di masa kini dan masa yang akan datang dengan perkembangan dunia internet dan digital yang begitu pesat.

Dengan menjadi keahlian di suatu bidang, kamu akan mendapatkan karir yang lebih baik sesuai minat kamu. Karena dengan menulis keahlian kamu di blog, kamu akan di anggap ahli oleh pembaca blog kamu. Dan jika ada pembaca yang membutuhkan tenaga kerja, mungkin kamu orang pertama yang mereka hubungi. Hal ini karena mereka tahu kamu ahli di bidang yang dibutuhkan.

2. Menambah Teman

Hubungan pertemanan atau persahabatan tidaklah dibatasi oleh jarak. Dengan ngeblog kamu bisa mendapatkan teman baru. Baik teman satu daerah, beda daerah, beda pulau, bahkan beda negara dan dari berbagai kalangan.

Teman baru tersebut bisa jadi teman sesama blogger, atau pembaca blog kamu. Kamu juga bisa mendapatkan teman yang memiliki hobi yang sama dan bisa saling berbagi informasi dengan mereka terkait hobi tersebut.

Terlebih jika kamu ngeblog di platform blogging MyWapBlog.com. Kamu akan lebih mudah mendapatkan teman baru, karena di MyWapBlog.com para user (pengguna) satu dengan yang lain akan menganggap mereka satu keluarga. Itulah indahnya membangun blog di platform blogging MyWapBlog.com komunitas serta pertemanannya begitu unik.

3. Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Memang tidak semua blogger mendapatkan penghasilan tambahan dari aktivitas ngeblog. Namun, tidak sedikit pula blogger yang mendapatkan penghasilan tambahan. Bahkan beberapa blogger ada yang menggantungkan hidupnya melalui kegiatan ngeblog dengan menjadi seorang blogger profesional.

Dari mana blogger menghasilkan uang? Banyak sekali cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari ngeblog, menjadi penayang iklan misalnya.

4. Menjadi Penulis yang Lebih Baik

Aktivitas ngeblog umumnya tidak jauh dari aktivitas tulis menulis. Maka dengan menjadi blogger kamu bisa melatih kemampuan menulis kamu, bahkan hanya menggunakan perangkat ponsel sekalipun, jika kamu ngeblog di platform blogging MyWapBlog.com.

Jika kamu merupakan orang yang memiliki hobi menulis, maka ngeblog adalah sarana terbaik untuk mengasah kemampuan menulis kamu. Bahkan kamu bisa menjadi penulis yang hebat dan terkenal. Sehingga kamu bisa menerbitkan buku atau di sewa oleh media masa ternama.

5. Membantu Orang Lain

Banyak orang setiap harinya mencari informasi untuk menyelesaikan masalahnya menggunakan bantuan mesin pencari, Google misalnya. Mereka akan mengetikan keyword (kata kunci) di kolom pencarian yang ada. Melalui kata kuci tersebut mereka akan menemukan informasi di hasil penelusuran terkait kata kunci yang mereka ketikan.

Di hasil penelusuran itulah blog kamu akan muncul. Dan mereka yang membaca postingan kamu akan merasa terbantu dalam menyelesaikan masalah yang sedang mereka hadapi. Dengan menjadi blogger kamu bisa membantu orang lain dalam dengan pengetahuan atau ilmu yang kamu miliki dan bagikan melalui blog.

Pengetahuan dan informasi yang ada di dalam blog kamu, bisa digunakan oleh orang yang membutukan informasi tersebut. Sehingga, secara langsung maupun tidak langsung postingan di blog kamu bisa membantu orang lain untuk meningkatkan keahlian mereka atau menambah pengetahuan dari artikel di blog yang kamu kelola.

6. Ide Diketahui Oleh Banyak Orang

Melalui blog kamu bisa menyampaikan ide atau gagasan yang kamu miliki melaui tulisan. Tulisan yang kamu terbitkan di blog kamu, akan dibaca oleh orang lain. Banyak atau tidaknya orang yang membaca ide kamu, itu tergantung dari berapa banyak pengunjung blog kamu.

Semakin banyak pengunjung blog yang kamu miliki, tentu ide atau gagasan kamu akan diketahui oleh lebih banyak orang. Oleh karena itu agar lebih banyak orang yang mengetahui ide kamu, salah satu caranya adalah dengan meningkatkan jumlah pengunjung blog kamu. Semakin banyak orang yang berkunjung ke blog yang kamu kelola maka akan berbanding lurus dengan orang yang mengetahui ide kamu.

7. Dikenal Banyak Orang

Sebagai seorang blogger, kamu akan dikenal oleh banyak orang melalui karya-karya yang kamu posting di blog. Karya-karya kamu akan dibaca oleh orang lain dan mereka akan mengenal kamu melalui karya tersebut.

Mereka akan lebih mudah mengenal kamu melalui halaman tersebut. Dengan dikenal oleh lebih banyak orang, kamu akan lebih mudah mendapatkan teman baru dan membangun jaringan komunitas kamu.

8. Membangun Kepercayaan

Ketika kamu bisa membantu sesama melaui blog kamu. Maka kamu akan diberikan kepercayaan oleh pembaca blog kamu karena kamu telah memberikan informasi yang berguna bagi mereka. Dan perlu diketahui bahwa kepercayaan tidak bisa dibeli menggunakan uang.

Kepercayaan bisa diraih dengan memberi komitmen kepada pembaca blog kamu. Salah satu caranya adalah dengan memberikan informasi yang bermanfaat kepada mereka (pembaca). Dengan memiliki kepercayaan yang besar dari pembaca kepada kamu, kamu akan dengan mudah membangun jaringan komunitas kamu.

Meski ada yang mengatakan bahwa aktivitas blogging merupakan kegiatan yang kurang efektif. Namun faktanya banyak sekali manfaat blogging yang bisa kamu dapatkan. 8 manfaat di atas adalah salah satu contoh manfaat ngeblog.

Saat ini sudah cukup banyak blogger yang merasakan manisnya mengelola dan mengembangkan blog. Bahkan, beberapa orang telah menjadi blogger sukses dan menjadi blogger profesional sehingga mereka (blogger) mampu menjalani kehidupan dari aktivitas ngeblog dengan menyenangkan.

Sekarang kamu tahu apa saja manfaat yang kamu dapat dari aktivitas ngeblog. Jadi jangan ragu untuk ngeblog, karena ngeblog adalah aktivitas yang memiliki banyak manfaat dan teruslah berkarya bersama kami. Karena kami merupakan salah satu platform blogging terbaik dan kami akan terus melakukan inovasi terhadap fitur dan layanan kami.

Komentar

0 Tanggapan dari "8 MANFAAT YANG BISA KAMU DAPATKAN DARI AKTIVITAS NGEBLOG"

Komentar baru hanya diperbolehkan untuk pengikut blog ini saja. Atau silahkan ikuti blog ini untuk mulai berkomentar.
loading...